7 Kebiasaan di Media Sosial yang Merusak Hubungan Anda dan Si Dia

7 Kebiasaan di Media Sosial yang Merusak Hubungan Anda dan Si Dia

Media sosial kini telah menjadi bagian yang tidak dapat terlepas dari kehidupan masyarakat. Data yang dilansir dari Hootsuite (We Are Social) 2020 menunjukkan bahwa saat ini, ada lebih dari 160 juta masyarakat Indonesia yang aktif menggunakan media sosial.

Banyak sekali manfaat penggunaan media sosial seperti untuk menambah relasi, berbagi karya dan pengalaman, berbisnis, hingga mengekspresikan diri dan perasaan. Namun, sedikit yang menyadari potensi dampak buruk penggunaan media sosial yang kurang bijak terhadap hubungan asmara dengan pasangan.

Berikut 7 kebiasaan di media sosial yang perlahan-lahan dapat merusak hubungan Anda dengan pasangan yang harus Anda sikapi dengan hati-hati!

Membandingkan hubungan Anda dengan pasangan lain

Anda mungkin sering melihat post bahagia orang lain dengan pasangannya dengan banyak pujian “couple goals” dari netizen tersemat di kolom komentarnya. Kemudian mulai terbersit perasaan iri ketika Anda membandingkannya dengan hubungan Anda yang terasa biasa-biasa saja.

Banyak yang belum menyadari bahwa apa yang tampak di media sosial tidak selalu mencerminkan keadaan yang sebenarnya. Membanding-bandingkan hubungan Anda dengan hubungan yang orang lain tunjukkan di media sosial hanya akan membuat Anda kurang bersyukur dan merasa tidak pernah puas dengan apa yang Anda miliki.

Berbahagialah melihat keharmonisan hubungan orang lain, namun tanamkan pola pikir bahwa ukuran kebahagiaan hubungan pasangan jauh lebih dari pada sekedar post di media sosial.

Membagikan sesuatu yang penting di media sosial sebelum memberi tahu pasangan

Pasangan Anda berhak menjadi salah satu yang pertama kali mengetahui kabar terbaru tentang hidup Anda. Baik ketika Anda membeli smartphone baru, mendapat promosi jabatan atau pindah tempat kerja, pesta dengan teman-teman, menghadiri hari spesial keluarga, dan lain sebagainya.

Membagikan informasi terbaru tentang kehidupan Anda pada pasangan terlebih dahulu sebelum orang lain akan membuatnya merasa penting, dilibatkan, dan dihargai. Sedangkan mengetahui hal-hal terbaru tentang Anda dari orang lain, apalagi dari media sosial akan membuat pasangan merasa ketinggalan dan tidak istimewa bagi Anda.

Terlalu akrab dengan mantan atau lawan jenis di media sosial

Perlu diingat bahwa baik dalam dunia nyata maupun dunia maya, ketika Anda sudah memiliki pasangan Anda harus mempertimbangkan perasaannya sebelum berinteraksi dengan lawan jenis, apalagi jika itu adalah mantan yang pernah memiliki masa lalu bersama Anda.

Saling berbalas komentar, berkirim pesan, atau membalas stories teman lawan jenis atau mantan di media sosial sebenarnya tidak apa, asal tidak terlalu berlebihan sampai membuat pasangan risih, khawatir, atau cemburu. Berinteraksi dengan lawan jenis seenaknya akan membuat orang lain mempertanyakan kejelasan hubungan Anda dengan pasangan dan membuat pasangan Anda curiga serta merasa tidak dihargai.

Terlalu cuek atau terlalu posesif dengan media sosial pasangan

Tidak pernah bereaksi sama sekali terhadap postingan pasangan di media sosial dapat membuatnya merasa sedih, kurang menarik, tidak didukung, tidak diperhatikan, bahkan tidak jarang membuatnya berpikir bahwa Anda malu mengakui hubungan kalian. Padahal seringkali reaksi Anda adalah yang paling dinantikan olehnya.

Sebaliknya, bereaksi berlebihan sampai mengatur apa yang boleh dan tidak boleh diunggah oleh pasangan di media sosial dapat membuatnya merasa terkekang dan risih. Apalagi sampai memaksa untuk memegang akun media sosialnya saat Ia tidak merasa nyaman melakukannya.

Jika Anda dan pasangan sama-sama pengguna aktif media sosial yang sering mengunggah konten, tunjukkan dukungan terhadap satu sama lain dalam batas wajar yang nyaman bagi kalian berdua. Belajarlah untuk menghormati, mempercayai, dan mengomunikasikan dukungan atau keresahan Anda dengan baik sesuai pola komunikasi yang mudah diterima pasangan.

Posting konten yang terlalu vulgar

Meski media sosial Anda adalah sepenuhnya hak Anda, ketahuilah bahwa apa yang anda post dapat mempengaruhi pasangan Anda juga. Posting konten foto atau video vulgar seolah Anda masih lajang berpotensi memicu nyinyiran netizen dan menarik perhatian lawan jenis yang dapat berujung pada pertengkaran dengan pasangan, bahkan perselingkuhan.

Alangkah baiknya Anda mempertimbangkan perasaan pasangan sebelum mengunggah konten vulgar dan kembalikan pada diri Anda sendiri, apabila keadaannya dibalik, apakah Anda tidak apa-apa jika pasangan mengunggah konten vulgarnya di media sosial?

Bertengkar di media sosial ketika ada masalah dengan pasangan

Apabila Anda pernah curhat tentang keresahan dalam hubungan atau saling sindir dengan pasangan melalui status whatsapp dan facebook, cuitan twitter, atau story Instagram, tulisan ini dibuat untuk Anda.

Jadilah dewasa dengan berhenti berdrama di media sosial dan segera selesaikan permasalahan dengan pasangan Anda secara personal! Percayalah, banyak orang yang mungkin ingin hubungan Anda dengan pasangan segera berakhir. Hindari potensi masalah baru dengan berhenti mempertontonkan keadaan internal hubungan asmara Anda secara gamblang di media sosial.

Terlalu sedikit atau terlalu banyak berbagi tentang hubungan di media sosial

Jika Anda tidak pernah mengunggah tentang pasangan sama sekali, Ia mungkin akan berpikir bahwa Anda ingin menyembunyikan hubungan kalian atau ada perasaan orang lain yang Anda jaga. Jika Anda terlalu sering mengunggah tentang pasangan di media sosial, Ia mungkin merasa risih, malu, atau tidak nyaman.

Bicarakan dengan pasangan Anda bagaimana preferensi kalian dalam hal publikasi hubungan. Tidak semua pasangan nyaman mengumbar kedekatannya di media sosial, namun banyak juga tipe pasangan yang senang mengabadikan kedekatannya di media sosial sebagai ungkapan apresiasi dan kebanggaan.

Satu yang pasti, mengabadikan momen berharga ketika melakukan kegiatan seru dengan pasangan, seperti berolahraga atau berwisata bersama, akan mempererat ikatan emosional dan menjadi kenangan manis untuk kalian berdua. Agar percaya diri mengunggah foto atau video bersama pasangan, pastikan Anda terlihat fit dengan menjaga kondisi tubuh dan kesehatan. Tidak perlu khawatir, suplemen Sutra Perkasa memiliki kandungan herbal yang lengkap untuk membantu menjaga stamina Anda sehari-hari. Dengan rutin mengonsumsi dua kapsul Sutra Perkasa setiap 1-2 jam setelah makan, Anda akan menjadi lebih bertenaga dan selalu siap tampil prima dalam unggahan media sosial bersama pasangan.

SHARE THIS : 

Share on facebook
Share on google
Share on twitter