10 Hal yang Selalu Dilakukan Pasangan Bahagia

10 Hal yang Selalu Dilakukan Pasangan Bahagia

Kehidupan percintaan yang harmonis adalah harapan semua orang. Meski banyak yang beranggapan bahwa hubungan asmara itu rumit, sejatinya bahagia atau tidaknya hubungan tersebut sangat bergantung pada orang-orang yang menjalaninya.
Anda mungkin pernah melihat sepasang kekasih yang tampak bahagia kemudian bertanya-tanya apa rahasia kesuksesan hubungan mereka, lalu mengapa hubungan Anda dan pasangan tidak bisa seperti itu. Padahal, kebahagiaan hubungan seseorang tidak dapat diukur hanya dari apa yang tampak di muka umum, media sosial, atau saat semua berjalan baik-baik saja.

Pasangan bahagia berkomitmen pada kebiasaan-kebiasaan ini setiap harinya, dalam keadaan baik atau buruk, untuk menjaga hubungan mereka dalam jangka panjang. Apa saja kebiasaan tersebut? Simak, deh:

Menyempatkan Berkomunikasi

Meski terdengar sederhana, komunikasi yang baik sangat penting dalam menjaga hubungan tetap sehat. Banyak pasangan yang berpisah karena tidak mengerti dan tidak memenuhi kebutuhan komunikasi satu sama lain. Padahal, seringkali yang dibutuhkan hanyalah kejelasan.
Apabila Anda sedang sangat sibuk, pastikan untuk meluangkan paling tidak 1 menit saja untuk memberi pesan pada pasangan bahwa hari itu Anda akan cukup sibuk dan beri kejelasan waktu kapan Anda akan segera menghubunginya kembali. Jangan lupa untuk sampaikan betapa Anda menyayanginya.

Dengan begitu, Anda akan terhindar dari pertengkaran yang tidak perlu karena pasangan Anda tidak akan khawatir atau berprasangka buruk selama menunggu kabar dari Anda.

Saling Memberi

Pasangan yang bahagia memiliki pola pikir untuk sebisa mungkin membuat hari pasangannya lebih baik. Tidak harus muluk-muluk, bisa dengan melakukan hal-hal kecil yang memudahkan pasangan Anda seperti menyiapkan bekal untuk kerja, memberikan jaket Anda padanya ketika cuaca dingin, mengisi daya baterai ponsel pasangan ketika Ia tidur, dan menyuguhkannya minuman segar favoritnya ketika pulang kerja tanpa diminta.

Ketika sepasang kekasih selalu mengutamakan kenyamanan satu sama lain sebelum dirinya sendiri, hubungan akan menjadi seimbang dan harmonis, tanpa ada perasaan dimanfaatkan atau tidak dihargai.

Bersenang-senang dan Tertawa Bersama

Salah satu kunci hubungan bahagia adalah kenyamanan terhadap satu sama lain dan intensitas quality time. Menghabiskan waktu bersama tidak menjamin interaksi yang berkualitas. Oleh sebab itu, temukan kegiatan yang nyaman untuk dilakukan oleh Anda dan pasangan, dimana kalian dapat menjadi diri sendiri sembari menikmati keberadaan satu sama lain.

Jangan terlalu serius dan kaku! Selain dapat memicu hormon endorphin yang meningkatkan rasa nyaman, banyak tertawa, khususnya dengan orang yang dicintai juga dapat membuat beragam beban kehidupan terasa lebih ringan. Sejatinya, pasangan yang bahagia menjadikan satu sama lain sebagai sumber tenang dan senangnya.

Fokus Pada Satu Sama Lain Ketika Sedang Bersama

Kesibukan sehari-hari seringkali mengkonsumsi sebagian besar dari perhatian dan fokus kita. Tanpa sadar, kita kerap mengabaikan pasangan dengan mengecek media sosial, membalas pesan dari boss, atau bermain game bahkan ketika sedang bersamanya.
Pasangan yang baik tentu memahami kesibukan dan keperluan satu sama lain. Namun, pasangan yang Bahagia akan meluangkan waktu dan mencurahkan perhatian penuhnya pada satu sama lain ketika sedang bersama. Mereka memahami pentingnya keberadaan diri saat bersama dan sebisa mungkin akan menjauhkan hal-hal yang dapat mengalihkan perhatian, seperti smartphone, ketika sudah memutuskan untuk melakukan kegiatan bersama pasangannya.

Memahami dan Menghormati Batasan

Setiap hubungan pasti pernah berada pada fase dimana kedua belah pihak memaksakan kehendak sendiri, meski dengan dalih demi kebaikan pasangannya. Namun, pasangan yang bahagia mengetahui betul kapan mereka harus berhenti dan ranah mana yang tidak dapat mereka sentuh dari pasangan mereka.

Pasangan bahagia tidak memaksakan kehendak atau membuat keputusan yang akan menempatkan pasangannya dalam posisi tidak nyaman. Mereka cenderung akan menerima batasan satu sama lain dan mencari jalan tengah untuk kenyamanan kedua belah pihak.

Menyelesaikan Pertengkaran Sampai Tuntas

Meski seringkali lebih mudah untuk menghindari konflik, permasalahan hubungan yang tidak diselesaikan sampai tuntas hanya akan menjadi bom waktu yang dapat meledak sewaktu-waktu dan menghancurkan hubungan di kemudian hari.
Pasangan Bahagia memiliki pola pikir “Aku dan Pasanganku vs Masalah”. Alih-alih saling berargumen menjatuhkan untuk mendapat pengakuan benar atau lebih baik dari pasangan, mereka menempatkan diri sebagai satu tim dan masalah sebagai faktor luar yang perlu diselesaikan bersama-sama.

Saling Memaafkan

Pada dasarnya, di balik hubungan yang langgeng dan bahagia terdapat upaya kompromi serta toleransi yang berimbang dari kedua belah pihak. Pasangan bahagia adalah mereka yang terbiasa untuk berusaha mendengarkan, memahami, dan memaafkan satu sama lain.
Setiap orang pasti melakukan kesalahan, baik disengaja maupun tidak. Hubungan yang sehat dimiliki oleh mereka yang tidak pelit maaf namun juga tahu batasan kapan harus berhenti memperjuangkan hubungan yang tidak seimbang dan lebih banyak melukai.

Mengungkapkan Rasa Syukur Terhadap Satu Sama Lain

Berasumsi bahwa pasangan sudah mengenal diri kita dan sudah mengetahui bahwa kita bersyukur akan keberadaannya adalah kesalahan yang paling umum dilakukan oleh pasangan, terutama yang sudah menjalani hubungan dalam waktu lama.
Semakin lama usia hubungan, banyak pasangan yang sering lupa untuk memupuk cinta kasih antara satu sama lain. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan banyak mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan secara langsung bahwa Anda bersyukur atas keberadaan dan kebaikan yang dilakukan pasangan.
Percayalah, pasangan Anda perlu mendengarnya.

Memiliki Kehidupannya Sendiri

Meski tidak umum, salah satu hal yang dilakukan oleh pasangan bahagia adalah menjaga individualitas diri masing-masing. Sebagai pribadi, kita harus memiliki kehidupan sendiri di luar pasangan. Jika selalu bersama pasangan sepanjang waktu, Anda akan segera menjumpai rasa bosan bahkan risih.
Memiliki hobi atau minat lain yang tidak terlalu melibatkan pasangan akan memberikan warna berbeda dan jarak yang sehat bagi pasangan untuk menjaga hubungan tetap harmonis.

Meluangkan Waktu untuk Kontak Fisik

Kontak fisik penting untuk membuat pasangan merasa istimewa, dicintai, dan terhubung secara emosional. Aspek ini erat kaitannya dengan hubungan seks. Karena setiap orang memiliki dorongan seks yang berbeda, pasangan yang bahagia umumnya memiliki kesamaan prinsip terkait hubungan seks, atau paling tidak memiliki jalan tengah yang mempertemukan keinginan dan kebutuhan keduanya.
Namun, kontak fisik seperti bergandengan tangan, memeluk, menepuk halus punggung, dan sentuhan kecil lainnya apabila dilakukan dengan tepat juga akan berdampak sangat baik bagi hubungan.

Kontak fisik hanya dapat dilakukan jika Anda dan pasangan bertemu secara langsung dan menghabiskan waktu bersama. Jangan rusak momen berharga bersama Sang Pujaan Hati dengan kondisi tubuh yang tidak fit! Biasakan untuk makan makanan bergizi, berolahraga teratur, dan istirahat cukup agar badan tetap dalam kondisi prima. Tidak kalah penting, pastikan Anda rutin mengonsumsi suplemen herbal Sutra Perkasa 1-2 jam setelah makan setiap harinya. Dengan kandungan ekstrak tongkat ali, ginseng, dan epimedium dalam suplemen Sutra Perkasa, jangan heran jika stamina Anda meningkat dan waktu yang Anda habiskan bersama pasangan menjadi lebih berkualitas.

SHARE THIS : 

Share on facebook
Share on google
Share on twitter