Cara Mudah Untuk Jaga Motivasi Sehari-Hari di Masa Pandemi

Kehidupan selama masa pandemi kadang disusupi oleh perasaan khawatir yang membuat mood Anda menjadi mudah down. Waspadai hal ini, karena absennya motivasi dapat mempersulit hari-hari Anda. Ada berbagai cara yang dapat dengan mudah dilakukan untuk menambah semangat. Tidak perlu menguras biaya untuk melakukan cara-cara mudah di bawah ini:

  1. Batasi diri Anda dalam memantau berita terkini

Mengetahui perkembangan dunia luar memang penting, terlebih di masa pandemi saat ini. Sayangnya melihat berita secara terus-menerus dapat meningkatkan rasa cemas dan ketakutan Anda akan pandemi yang belum diketahui kapan berakhirnya. Luangkan waktu Anda dalam satu hari untuk mengetahui berita terkini. Pilihlah sumber terpercaya baik dari media cetak maupun media elektronik sebagai platform berita Anda. Tidak perlu terbawa emosi dalam memahami isi berita yang dikabarkan dan jangan terlalu lama juga dalam menonton berita yang ada. Batasi diri Anda karena masih banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan dalam satu hari. 

  1. Jaga tubuh agar tetap bugar

Olahraga memiliki beragam manfaat yang baik bagi fisik dan mental. Aktivitas ini dapat membantu melepaskan hormon endorfin, senyawa kimia dari otak yang membuat Anda merasa lebih bahagia dan membantu menenangkan pikiran. Tubuh yang sehat juga akan membuat Anda tidak mudah sakit. Selain itu, jangan lupa untuk istirahat yang cukup setiap hari. Terlalu banyak tidur dapat membuat tubuh lemas dan kurang tidur, plus membuat Anda mudah sakit. Jaga pola tidur Anda dengan baik setiap malam dan kurangi begadang jika memungkinkan.

Selain itu, konsumsi suplemen herbal untuk membantu menjaga stamina. Sutra Perkasa memiliki kandungan herbal terbaik seperti tongkat ali, ginseng dan epimedium. Tubuh dan pikiran yang sehat akan memudahkan Anda dalam menjalani hari.

  1. Menjaga hubungan baik dengan orang-orang sekitar

Selama bekerja di kantor, Anda mungkin jarang berkomunikasi dengan keluarga, teman atau tetangga. Waktu yang lebih banyak dihabiskan di kantor membuat Anda sudah kehabisan tenaga untuk bersosialisasi. Berkomunikasi dengan orang-orang terdekat akan membuat pikiran Anda menjadi lebih terbuka dan tenang. Hubungan yang baik dengan orang-orang sekitar dapat memudahkan Anda dalam berkomunikasi dari hati ke hati. Apabila Anda sedang mengalami persoalan dalam hidup, ceritakan pada orang terpercaya untuk menemukan jalan keluar atau sekedar mendengarkan curahan hati Anda. 

  1. Melakukan perbuatan baik

Berbagi kebaikan tidak melulu mengenai besaran uang yang harus dikeluarkan. Anda dapat memulai dengan melakukan hal-hal kecil yang memberikan pengaruh positif dalam menjalani hidup. Perbuatan baik yang Anda lakukan dapat menumbuhkan rasa kasih sayang dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Anda dapat melakukan beragam kebaikan, misalnya bertegur sapa dengan tetangga yang selama ini jarang Anda temui, membantu mempromosikan teman yang sedang berjualan atau menyediakan tempat untuk cuci tangan di lingkungan Anda tinggal. Kebaikan yang Anda buat akan membantu menjauhkan Anda dari hal-hal negatif. 

  1. Menonton video lucu atau acara kesukaan

Menyaksikan video-video yang mengundang tawa tanpa disadari akan membuat Anda bahagia. Efek dari tertawa adalah meningkatnya hormon endorfin sehingga perasaan menjadi lebih senang dan stres berkurang. Ketika stres berkurang maka Anda akan lebih termotivasi dalam menjalani hidup yang lebih baik. Menonton acara kesukaan dapat menjadi me time untuk membantu melepaskan stres. Cobalah untuk memilih acara yang tidak membebankan pikiran Anda ketika ditonton. Film, tv series hingga drama Korea yang memiliki tema komedi dapat menjadi pilihan yang ringan untuk Anda tonton. 

Nah, kini Anda semakin siap menjalani hari-hari sibuk setiap saat.

SHARE THIS : 

Share on facebook
Share on google
Share on twitter