7 Manfaat Bersepeda di Pagi Hari Bagi Pria

Makin semangat, dong, mengayuh pedal karena bersepeda punya banyak manfaat.

Bersepeda termasuk olaharaga yang mudah dan relatif murah untuk dilakukan. Kapan pun Anda ingin melakukannya tinggal naik ke atas sadel dan kayuh pedalnya Berikut tujuh manfaat bersepeda di pagi hari bagi pria…

1/ Membentuk otot
Bersepeda secara rutin dapat membangun otot-otot pada tubuh, terutama di sekitar bokong (gluteus), paha belakang (hamstring), paha depan (quads), serta betis (calves). Tubuh dijamin menjadi lebih fit dan firm!

2/ Menghindarkan penyakit jantung dan risiko kanker
Bersepeda mengoptimalkan daya kerja jantung sekaligus memompa darah ke seluruh tubuh. NHS bahkan merekomendasikan olahraga low impact ini yang dapat menjauhkan penyakit jantung maupun kanker, serta meningkatkan harapan hidup.

3/ Menurunkan berat badan
Satu jam bersepeda membakar 400 – 1.000 kalori bergantung pada intensitas latihan, rute yang dipilih, serta berat badan seseorang. Semakin Anda menikmati olahraga ini—dalam arti mengayuhnya selama berjam-jam—sudah pasti semakin banyak kalori yang terbuang.

4/ Meningkatkan kesehatan mental
Bayangkan bersepeda di pagi hari dengan mengirup udara segar dan suhu yang sejuk. Ya, bersepeda menggabungkan latihan fisik di luar ruang sambil cuci mata sehingga jauh dari kata membosankan. Pikiran pun lebih segar sekaligus membebaskan stres. Apalagi bila Anda bergabung ke dalam komunitas pencinta olahraga ini dijamin semakin happy!

5/ Membantu tidur lebih nyenyak
Umumnya latihan yang menguras tenaga membuat tubuh ingin segera beristirahat untuk memulihkan diri. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Univesitas Georgia, AS, terhadap pria dan wanita berusia 20 – 85 tahun menemukan bahwa masalah tidur pada pria menurun 2% sementara wanita berkurang 4% setelah rutin bersepeda. Keseimbangan antara aktivitas fisik, menjaga konsumsi makanan, dan istirahat cukup akan meningkatkan imunitas serta stamina tubuh.

6/ Meningkatkan kesehatan paru-paru
Mungkin para pesepeda lebih banyak terpapar polusi dibandingkan para pengendara mobil. Hal ini bisa diakali dengan cara memilih rute bersepeda yang asri, misalnya melalui taman dan ruang terbuka hijau, sekaligus memilih pagi hari sebagai waktu ideal mengirup udara segar.

7/ Memperbaiki kehidupan seks
Apa hubungannya naik sepeda dan kualitas bercinta? Ternyata, otot yang digunakan untuk mengayuh sepeda adalah otot yang sama digunakan selama berhubungan seksual. Semakin fit kondisinya, tentu saja membuat Anda mampu memberikan kepuasan bercinta kepada pasangan.

Untuk memelihara stamina saat bercinta, Anda bisa mengandalkan Sutra Perkasa yang merupakan suplemen herbal, alias bebas dari bahan kimia. Dilengkapi dengan Tongkat Ali dan Epimedium yang memiliki efek pada performa organ seksual pria. Kapsul ini aman untuk dikonsumsi 1-2 jam setelah makan sebanyak 2 kapsul sekali minum. Durasi bercinta jauh lebih panjang karena tubuh fit dan segar dengan aliran darah yang normal membuat performa seksual lebih optimal. Buktikan sendiri!
 

SHARE THIS : 

Share on facebook
Share on google
Share on twitter