5 Olahraga untuk Bantu Tingkatkan Stamina Pria

Meningkatkan stamina pria bisa dilakukan dengan banyak hal, salah satunya dengan olahraga. Aktivitas olahraga secara teratur tidak saja dapat membuat tubuh lebih bugar, stamina juga dengan sendirinya akan meningkat. Setidaknya ada 5 olahraga yang dapat membantu meningkatkan stamina pria.

Latihan aerobik
Latihan ini sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung, paru-paru, dan aliran darah. Latihan aerobik secara rutin tidak saja membuat jantung lebih sehat dan aliran darah lebih lancar, tapi juga akan membuat berat badan Anda terjaga. Kadar kolesterol juga akan terjaga.

Ada banyak jenis latihan aerobik yang bisa Anda lakukan, seperti lari, bersepeda, atau renang. Namun, ingat lakukan lah latihan ini secara bertahap. Dengarkan tubuh Anda. Jangan memaksakan bila tubuh telah memberikan sinyal lelah. Melakukan latihan ini secara rutin akan membuat stamina pria meningkat.

Yoga
Olahraga ini dapat melatih pernafasan sekaligus kelenturan tubuh. Yoga melatih kita untuk bernafas lebih dalam. Di samping itu, olahraga ini juga membantu kita meregangkan otot-otot tubuh yang kaku maupun yang jarang digunakan. Ini membuat otot-otot menjadi lebih kuat dan lentur. Bila dilakukan secara rutin, yoga dapat mencegah masalah otot di bagian punggung.

Selain itu, sebuah studi mengungkapkan bahwa yoga juga bisa meningkatkan kekuatan otot panggul dan lutut yang dengan sendirinya akan meningkatkan stamina pria ketika berhubungan seks.

Plank
Semua orang tahu plank baik untuk meningkatkan stamina, tapi tidak semua orang senang melakukannya. Plank adalah salah satu latihan core terbaik yang dapat membantu kita membangun keseimbangan dan kekuatan tubuh.

Latihan ini memperkuat otot-otot pada tubuh. Otot yang kuat akan membuat metabolisme tubuh meningkat. Stamina tubuh juga akan sendirinya meningkat. Latihan ini juga dapat meningkatkan performa seks, karena plank dapat memperkuat otot lengan dan punggung yang dibutuhkan ketika melakukan hubungan seks.

Push-Up
Olahraga yang juga dapat meningkatkan stamina pria adalah push-up. Latihan ini melatih beberapa otot sekaligus, yaitu otot lengan, dada, perut, panggul, dan kaki. Latihan ini tidak saja dapat meningkatkan stamina pria dengan memperkuat core dan otot tubuh bagian atas, tapi juga menurunkan risiko serangan jantung, gagal jantung, dan masalah kardiovaskular lainnya.

Squats
Kalau Anda ingin memperkuat tubuh bagian bawah, tidak ada olahraga yang lebih baik daripada melakukan squat setiap hari. Latihan ini akan memperkuat otot kaki, otot punggung, persendian, serta meningkatkan metabolisme tubuh. Di samping itu, latihan ini juga dapat meningkatkan hormon testosteron serta melancarkan peredaran darah di area panggul. Latihan ini tidak saja akan meningkatkan stamina pria, tapi juga performa seks Anda.

Anda juga bisa mengonsumsi Sutra Perkasa untuk melengkapi rutinitas olahraga Anda. Sutra Perkasa merupakan suplemen herbal yang dapat membantu memelihara stamina pria. Suplemen ini mengandung ekstrak herbal terbaik dari Tongkat Ali, Ginseng, dan Epimedium.

SHARE THIS : 

Share on facebook
Share on google
Share on twitter