Ini 3 Alasan Sering Begadang Tidak Bagus untuk Pria

Banyak faktor yang membuat seseorang harus tetap terjaga semalaman, alias begadang. Entah karena pekerjaan menumpuk, menunggu pertandingan sepak bola, maraton serial atau binge-watching, hingga keasyikan bermain game maupun scrolling timeline di ponsel. Berikut tiga alasan sering begadang tidak bagus untuk pria. 

1. Mengundang penyakit
Seperti kata bang Rhoma Irama dalam lagu “Begadang”, nih. Kalau terlalu banyak begadang
muka pucat karena darah berkurang, bila sering kena angin malam segala penyakit akan mudah datang! Begadang tidak ada manfaatnya malah mengundang penyakit, mulai dari pusing akibat tekanan gula darah tinggi, pola makan tidak teratur, kerusakan ginjal, hingga berkaitan dengan penyakit jantung.

Saking inginnya terjaga, kamu mencari-cari camilan atau minuman yang jauh dari kata nutrisi, bahkan hanya merusak kesehatan. Padahal tubuh manusia membutuhkan 6-8 jam tidur berkualitas di malam hari untuk menyimpan energi hingga memperbaiki sel-sel rusak di dalam tubuh. Jika waktu tidurmu berkurang tentu saja tubuh tidak akan berfungsi optimal, kan?

2. Pencetus stres dan depresi
Jangan bangga dulu kalau kamu termasuk kaum burung hantu karena sanggup melek berjam-jam, ya. Mereka yang tidur kurang dari 8 jam cenderung memiliki kecemasan serta pikiran negatif sepanjang hari. Akibat kurang tidur terjadi penurunan kemampuan otak dalam mengendalikan emosi yang mengarah kepada gejala stres dan depresi, tuh!

Selain itu salah banget kalau beranggapan mengorbankan waktu tidur dapat menyelesaikan lebih banyak pekerjaan. Justru kurang tidur akan menyebabkan kantuk yang mengurangi produktivitas kerja seseorang. Jadi, lebih baik tidur cukup agar keesokan harinya tubuh lebih segar untuk menjalani aktivitas sepagi mungkin.

3. Mengancam kualitas dan kesehatan manusia
Nah, kaum Adam harus mulai berpikir ulang sebelum keseringan begadang. Sebuah penelitian di Denmark menyebutkan bahwa responden pria yang tidur di atas pukul 22.30 malam memiliki jumlah sperma yang lebih rendah sehingga sulit untuk mendapatkan keturunan. Pria yang tidur selama 7,5 – 8 jam semalam kemungkinan besar memiliki sperma berkualitas baik. Secara psikologis, nih, pria yang kurang tidur terancam stres sehingga memengaruhi kesuburan.

Ingin stamina terjaga dan tubuh selalu fit? Konsumsi saja Sutra Perkasa secara rutin.  Suplemen herbal berbentuk kapsul yang bebas bahan kimia dan aman untuk dikonsumsi.
ini dapat membantu memelihara stamina pria dewasa. Sutra Perkasa terbuat dari ekstrak herbal terbaik dari Tongkat Ali, Ginseng, dan Epimedium.
 
Tongkat Ali atau pasak bumi dipercaya dapat meningkatkan hormon testosteron, kualitas dan kuantitas sperma, performa dalam berhubungan seksual, serta pembangkit gairah seksual. Ginseng akan meningkatkan stamina, hormon testosteron, pembentukan sperma dan aktivitas seksual, serta menjaga alat vital pria tetap dalam kondisi prima. Sementara epimedium (horny goat weed) meningkatkan kualitas ereksi dan membangkitkan hasrat seksual pria secara maksimal. 

Sutra Perkasa sebaiknya diminum 1 – 2 jam setelah makan dengan komposisi dua kapsul sekali minum. Hasilnya badan jadi segar dan fit karena aliran darah menjadi normal, di sisi lain performa seksual tetap oke. Sst, jangan sering begadang kalau tidak perlu-perlu banget, ya!

SHARE THIS : 

Share on facebook
Share on google
Share on twitter