Olahraga Tepat, Asupannya Cermat

Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh yang sehat dengan stamina yang prima. Kunci tubuh yang sehat adalah keseimbangan yang pas antara istirahat, asupan makanan, dan olahraga.

Olahraga yang tepat dan asupan yang cermat akan membuat tubuh sehat dan stamina prima. Pertanyaannya, bagaimana kita tahu olahraga yang tepat untuk tubuh? Olahraga yang tepat untuk Anda adalah olahraga yang membuat Anda senang dan gembira. Ketika ingin memulai berolahraga, pilihlah olahraga yang Anda suka.

Bila memilih olahraga yang tidak Anda sukai, besar kemungkinan Anda akan “bolos” latihan. Tapi kalau memilih olahraga yang Anda suka, hanya sedikit hal yang bisa menggagalkan jadwal olahraga Anda, arena kita cenderung akan meluangkan waktu untuk melakukan aktivitas yang kita sukai.

Kalau sudah memilih olahraga yang kita sukai, maka kita perlu menentukan berapa banyak olahraga yang kita butuhkan. Jumlah olahraga yang umumnya disarankan untuk orang dewasa untuk menjaga kesehatan dan stamina adalah 75 menit aktivitas aerobik berat dalam seminggu, misalnya dengan berlari atau senam aerobik.

Hal ini setara dengan 30 menit olahraga aerobik intensitas sedang setiap hari. Olahraga yang masuk kategori intensitas sedang adalah berenang atau jalan kaki.

Ketika Anda berolahraga, maka asupan nutrisi pun harus dijaga. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan berkaitan dengan asupan nutrisi ketika berolahraga. Pertama, sarapan adalah wajib. Kalau jadwal berolahraga Anda pagi, paling tidak Anda telah menyelesaikan sarapan satu jam sebelum memulai olahraga.

Tidak perlu sarapan berat, yang penting nutrisi yang Anda butuhkan terpenuhi. Sarapan sehat Anda bisa terdiri dari sereal atau roti gandum utuh, pisang, yogurt, jus, atau susu rendah lemak.

Kedua, pilihlah karbohidrat yang baik. Karbohidrat kompleks akan membantu tubuh Anda lebih bertenaga, Karbohidrat kompleks banyak ditemukan dalam gandum utuh, biji-bijian, sayur, dan buah.

Ketiga, masukkan protein ke dalam asupan Anda. Orang dewasa disarankan mengonsumsi 0,8 gram protein per kilogram berat badan per hari. Namun, jangan sembarangan memilh protein. Pilihlah sumber protein baik, seperti daging tanpa lemak, ikan, biji-bijian, telur, atau daging unggas seperti dada ayam atau kalkun.

Keempat, cukup asupan serat dan cairan. Tubuh membutuhkan cukup serat yang bisa Anda dapatkan dari sayur dan buah. Jangan lupa menjaga asupan cairan ya. Minum air putih setidaknya delapan gelas sehari.

Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh yang sehat dengan stamina yang prima. Kunci tubuh yang sehat adalah keseimbangan yang pas antara istirahat, asupan makanan, dan olahraga.

Olahraga yang tepat dan asupan yang cermat akan membuat tubuh sehat dan stamina prima. Pertanyaannya, bagaimana kita tahu olahraga yang tepat untuk tubuh? Olahraga yang tepat untuk Anda adalah olahraga yang membuat Anda senang dan gembira. Ketika ingin memulai berolahraga, pilihlah olahraga yang Anda suka.

Bila memilih olahraga yang tidak Anda sukai, besar kemungkinan Anda akan “bolos” latihan. Tapi kalau memilih olahraga yang Anda suka, hanya sedikit hal yang bisa menggagalkan jadwal olahraga Anda, arena kita cenderung akan meluangkan waktu untuk melakukan aktivitas yang kita sukai.

Kalau sudah memilih olahraga yang kita sukai, maka kita perlu menentukan berapa banyak olahraga yang kita butuhkan. Jumlah olahraga yang umumnya disarankan untuk orang dewasa untuk menjaga kesehatan dan stamina adalah 75 menit aktivitas aerobik berat dalam seminggu, misalnya dengan berlari atau senam aerobik.

Hal ini setara dengan 30 menit olahraga aerobik intensitas sedang setiap hari. Olahraga yang masuk kategori intensitas sedang adalah berenang atau jalan kaki.

Ketika Anda berolahraga, maka asupan nutrisi pun harus dijaga. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan berkaitan dengan asupan nutrisi ketika berolahraga. Pertama, sarapan adalah wajib. Kalau jadwal berolahraga Anda pagi, paling tidak Anda telah menyelesaikan sarapan satu jam sebelum memulai olahraga.

Tidak perlu sarapan berat, yang penting nutrisi yang Anda butuhkan terpenuhi. Sarapan sehat Anda bisa terdiri dari sereal atau roti gandum utuh, pisang, yogurt, jus, atau susu rendah lemak.

Kedua, pilihlah karbohidrat yang baik. Karbohidrat kompleks akan membantu tubuh Anda lebih bertenaga, Karbohidrat kompleks banyak ditemukan dalam gandum utuh, biji-bijian, sayur, dan buah.

Ketiga, masukkan protein ke dalam asupan Anda. Orang dewasa disarankan mengonsumsi 0,8 gram protein per kilogram berat badan per hari. Namun, jangan sembarangan memilh protein. Pilihlah sumber protein baik, seperti daging tanpa lemak, ikan, biji-bijian, telur, atau daging unggas seperti dada ayam atau kalkun.

Keempat, cukup asupan serat dan cairan. Tubuh membutuhkan cukup serat yang bisa Anda dapatkan dari sayur dan buah. Jangan lupa menjaga asupan cairan ya. Minum air putih setidaknya delapan gelas sehari.

Untuk memastikan asupan nutrisi Anda terpenuhi, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen. Sutra Perkasa merupakan suplemen yang cocok untuk menjaga stamina pria dewasa. Suplemen ini mengandung bahan-bahan alami yang baik untuk tubuh, sehingga aman dikonsumsi, seperti tongkat ali, ginseng dan horny goat weed

Untuk memastikan asupan nutrisi Anda terpenuhi, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen. Sutra Perkasa merupakan suplemen yang cocok untuk menjaga stamina pria dewasa. Suplemen ini mengandung bahan-bahan alami yang baik untuk tubuh, sehingga aman dikonsumsi, seperti tongkat ali, ginseng dan horny goat weed